Kamis, 13 Oktober 2011

Cara Kerja Input Divice dan Storage Unit

Input Divice
Input divice berfungsi sebagai media untuk mememasukkan data dari luar system ke dalam suatu memori dan processor untuk di olah dan menghasilkan informasi yang diperlukan.


1.Keyboard
Cara kerjanya mengetik perintah pada komputer dengan menggunakan micro processor dalam suatu memori,maka data yang ada bisa langsung di kirim ke-CPU melalui keyboard.




2.Mouse
Cara kerjanya dengan kursor yang ada di layar monitor yang bisa digerak-gerakkan,yaitu kesamping,kebawah,miring,melingkar atau kemana saja seperti yang di kehendaki oleh para pemakai komputer.




3.Touchpad
Cara kerjanya dengan menggunakan sentuhan jari.


Storage Unit
Storage unit merupakan tempat untuk menyimpan atau menampung data / program dalam suatu sistem komputer.

1.ROM (Read Only Memory) 
Memori yang isinya tidak hilang ketika tidak mendapat aliran listrik dan pada awalnya isinya hanya bisa dibaca. ROM pada komputer disediakan oleh vendor komputer dan berisi program atau data. Di dalam PC, ROM biasa disebut BIOS (Basic Input/Output System) atau ROM-BIOS. Instruksi dalam BIOS inilah yang akan dijalankan oleh mikroprosesor ketka komputer mulai dihidupkan.





2.RAM (Random-Access Memory)
Memori yang isinya dapat diganti-ganti selama komputer sihidupkan dan bersifat volatile. Selain itu, RAM mempunyai sifat yakni dapat menyimpan dan mengambil data dengan sangat cepat.Tipe RAM pada PC bermacam; antara lain DRAM, SDRAM, SRAM, RDRAM, dan EDO RAM.













3.Magnetic Tape

Cara kerjanya data di rekam secara digit pada media tape sebagai titik-titik magnetisasi pada lapisan ferroksida.Magnetisasi positf menyatakan 1 bit, sedangkan magnetisasi negatif menyatakan 0 bit atau sebaliknya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar